Search

Monday, July 22, 2024

Liburan? What is that?

 

Kolam September 2023

Waktu term break -- a.k.a libur ngajar -- aku sempat mampir kantor. Saat bertemu dengan seorang pegawai di bagian administrasi, aku ditanya, "Miss, liburan ngapain saja?" Kebetulan sebelum itu, saat ngecek 'statistik blog' di blog ini, aku mendapati bahwa postingan 'libur! Libur! Libur!" baru saja dikunjungi orang. Entah siapa.

 

Postingan tentang 'libur! Libur! Libur!' itu aku tulis di tahun 2010, saat aku benar-benar sibuk karena aku bekerja di dua tempat, di pagi hari di satu sekolah dengan jam kerja jam 7 - 15, Senin - Jumat, dan di sore hari aku bekerja di satu lembaga kursus Bahasa Inggris dengan jam kerja jam 17 - 21 (Senin - Kamis) dan kadang hari Sabtu aku masih masuk kerja jam 8 - 12. maka bisa dipahami jika libur datang itu, aku menyambutnya dengan heboh sekali, merencanakan ini itu itu ini. (FYI, aku belum kenal Ranz waktu itu.)

 

Askara resto, Pantai Marina 24 Mei 2024

 

Sejak pandemi, aku sudah hanya bekerja di satu tempat saja, lembaga kursus Bahasa Inggris dengan jam kerja yang sama, yaitu mostly di sore hari. So? Ya saat libur term tiba, aku tidak merasa perlu sebegitu heboh, lol. Lha piye? Masuk ga masuk, di pagi hari aku nyantai di rumah. Kadang-kadang jika ada siswa privat (dari kantor), aku berangkat ke kantor.

 

Sejak pandemi juga, Ranz sudah tidak lagi ngekos di Semarang. FYI, mulai tahun 2012, Ranz ngekos di Semarang karena dia ambil kuliah di satu univ swasta di Semarang. Setelah dia lulus kuliah tahun 2016 (dengan penuh drama akhirnya dia lulus S2-nya. Hahaha), dia masih lanjut ngekos karena kadang-kadang dia masih dolan ke Semarang saat weekend, sehingga tidak perlu menginap di hotel.

 

Sam Poo Kong, bersama Deven, 5 Juli 2024

Setelah pandemi agak mereda, Ranz kadang dolan ke Semarang di hari libur tempat dia bekerja, yakni di hari Jumat. Seringnya dia mengajakku ke Kota Lama, foto-foto di sana, lalu ngopi di satu gerai kopi yang nyaman dan ngobrol. Akhir-akhir ini, dia kadang mengajakku ke pantai Marina, dengan agenda yang sama: foto-foto lalu ngobrol. Saat dolan begini, aku merasa seperti sedang liburan. Very nice, isn't it?

 

That's why, aku jadi merasa tidak perlu heboh menyambut libur, ga perlu lagi merencanakan ini itu itu ini. Btw, sejak pandemi juga, aku dan Ranz tidak pernah lagi dolan sepedaan antar kota antar propinsi, kecuali sepedaan Solo - Jogja pp. Setelah pandemi bisa dianggap berlalu, Ranz sudah tidak terlalu lagi berhasrat dolan sepedaan AKAP. Aku sendiri, diwanti-wanti mbak terapis supaya memperlakukan kakiku dengan sepenuh cinta, jangan memaksanya melulu.

 

Well, apa pun itu, I feel thankful with my life.

 

PT56 12.45 22/07/2024

 

Kota Lama, 11 Nop 2022

 

 

No comments: