Search

Wednesday, July 10, 2024

Cirebon, we are coming! Day 2

 


Minggu 7 Juli 2024

 

Karena aku memilih hotel untuk menginap yang juga menyediakan sarapan, pagi ini kami ga perlu buru-buru untuk keluar mencari sarapan. (tahun 2022 dan 2023 Noek yang memilih hotel). Kebetulan juga hotel tempat kami menginap terletak di salah satu jalan protokol, jelas lah di pagi hari (juga malam hari) tidak ada orang jualan makanan di pinggir jalan, misal warung nasi goreng, bubur ayam, lontong sayur atau sejenisnya itu. Apalagi pagi ini gerimis turun, yang bikin kami mager pol, lol.

 

Pukul 07.15 kami bertujuh turun ke lantai 1 untuk sarapan bersama. Jika sehari sebelumnya, kami ditanya mau sarapan apa (ada 3 pilihan: nasi goreng, nasi soto, aku ga ingat yang satu lagi apa, lol), kami semua memilih nasi goreng kecuali Riz yang memilih nasi soto. Ternyata setelah kami sampai di 'dining room', hanya ada nasi goreng yang ditata a la buffet. Untunglah nasi gorengnya enak! Untuk minum, aku mengambil kopi hitam no sugar, dan kopi tetap terasa enak.

 

Pukul 09.30 kami check-out. Aku mengajak dolan ke Goa Sunyaragi. Dengan ada google map, kami tidak perlu penunjuk jalan seperti mbak Tien sebenarnya. Tahun 2016 lalu waktu aku dan para gadis pelor dolan ke Cirebon, Ranz yang membaca google map. Kali ini, aku yang membacanya.

 

To our surprise, tempat kami parkir mobil dan pintu masuknya nampak berbeda dari saat aku ke sana di tahun 2016. Noek dan Angie yang juga sudah pernah ke sini bilang hal yang sama. Dulu itu, dari tempat aku dkk parkir sepeda, kami harus berjalan lumayan jauh, di mana banyak orang menjajakan minuman dan jajanan. Kali ini tidak ada. Mungkin pandemi telah mengubahnya.

 



 

Of course, Goa Sunyaragi is very worth visiting! Sayangnya entah apa yang ada di benakku saat ditawari apakah kami butuh ditemani tour guide, aku hanya menjawab, "Terima kasih." harusnya aku terima saja ya? Lha yang di tahun 2016 lalu aku dkk juga tidak pakai tour guide je. Ha ha … Terrible of me!

 

Pukul 11.30 kami sudah sampai di RM Nasi Jamblang Bu Nur. Dan seperti biasa, kami kudu ngantri untuk mengambil makan. Jika tahun lalu kami sempat dua kali makan di situ, kali ini cukup sekali saja. Setahun sekali ngantri mau ambil makan di nasi Jamblang gapapa lah.

 

antriiiiiiiiiiiiiiiiiiii

saatnya memilih lauk untuk dimakan

my lunch

 


Sekitar pukul 12.30 kami sudah meninggalkan RM itu dan menuju ke arah Kanci. Sekitar pukul 15.00 kami telah sampai di rest area KM 379 A Batang. Mumpung ada program promo SB, aku mengajak Angie ke café yang sedang dimusuhi banyak orang itu, lol. Kebetulan mas Ari -- suami Riz yang nyetir -- mengantuk, jadi kami istirahat lumayan lama di sini.

 

ngopi duluuuu

Alhamdulillah pukul 17.25 kami sudah sampai rumah.

 

Guess what? Aku sudah mulai berburu mau menginap di hotel mana tahun depan di Cirebon? Lol. Kebiasaan, kalau pulang dari dolan somewhere, bawaannya pengen dolan lagi! Lol.

 

PT56 15.37 08/07/2024

 

No comments: