Search

Tuesday, August 27, 2024

Jalan Sehat Tujuhbelasan

 


seperti yang sering kutulis: "there is always the first in everything." kali ini, pengalaman pertama yang kualami adalah mengikuti event jalan sehat RW tempat aku tinggal, meski tentu ini bukan untuk pertama kali RW tempat aku tinggal menyelenggarakan acara jalan sehat dalam rangka merayakan 17 Agustus. 

what motivated me?

I am not sure if I realized this, lol. kecuali bahwa tikum jalan sehat dipilih di depan rumahku, dan aku sudah merasa TIDAK WAJIB KELUAR SEPEDAAN di hari Minggu pagi. ho ho ... maka waktu Angie bertanya, "Mama besok mau ikut jalan sehat RW ga?" aku bertanya balik, "Angie mau ikut?" akhirnya, ya begitulah, kami berdua ikut.

Sabtu 24 Agustus 2024 saat aku pulang dari kantor sekitar pukul setengah tujuh malam, di perempatan dekat rumah sudah ada para pekerja yang memasang panggung dan tenda. setelah itu dilanjutkan dengan checking the sound system. well, tentu saja saat para panitia checking the sound system, suaranya mengganggu, lha bayangkan mereka nyanyi-nyanyi sampai menjelang midnight! tapi, aku berusaha menghibur diri, gapapa tidurku terganggu, tapi kan di hari Minggu pagi aku ga perlu pergi 'jauh-jauh' dari rumah, tinggal ke luar rumah, bergabung dengan peserta lain! praktis sekali. 

Minggu 25 Agustus 2024 pagi, aku bangun jam 05.45. aku menyempatkan diri memasak nasi goreng untuk sekedar mengisi perut sebelum bergabung dengan ratusan peserta lain.

Jam 06.25 aku sudah ke luar dari rumah. aku dan Angie sama-sama memilih mengenakan T-shirt berwarna hitam. lha kok ternyata sebagian besar peserta mengenakan baju berwarna merah! aku dan Angie sempat grogi, should we change our clothes? Angie mengamati poster jalan sehat yang tersebar di WAG, di situ tidak tertera dress code kok. so ya sudah, kami pede saja. aku cuma mengganti topi yang kukenakan, lol. semula aku mengenakan black bucket hat, kuganti dengan red cap. 

jam 06.30 MC membuka acara, lalu bla bla bla ... dan pasukan peserta jalan sehat dilepas sekitar pukul 06.50. jalan itu menempuh jarak 2,12 kilometer. (kok angka 'keramat' bagi kaum tertentu yak? hohoho) sebelum kembali ke titik kumpul semula, saat melewati gedung kelurahan, peserta diberi kupon untuk door prize. Angie mendapatkan nomor 00269 sedangkan aku mendapatkan nomor 00103.

setelah kembali ke titik kumpul, peserta diberi segelas air mineral dan snack berupa arem-arem dan tahu bacem. 

dilanjutkan acara senam erobik bersama, lalu hiburan dan pembagian door prize. 

(Shhhtttt ... berhubung hari itu adalah hari ulang tahun one someone special of mine, sejak pagi entah mengapa aku sudah pede bahwa aku bakal dapat door prize!)

panitia mengklaim ada ratusan door prizes yang dibagikan kepada peserta. adikku berharap mendapatkan kipas angin, karena kipas angin di ruang makan rusak. aku sendiri meski pede bakal dapat door prize, aku ga ada harapan dapat hadiah utama atau apa kek. pokoknya aku bakal dapat. titik!

ternyata Rani -- keponakan -- yang pertama kali mendapatkan door prize, berupa sabun untuk mencuci pakaian. yang kedua, Angie mendapatkan sabun untuk mencuci piring. ho ho ... sementara aku masih menunggu terkantuk-kantuk di teras, sambil mendengarkan penyanyi acara menyanyikan lagu-lagu. heran, perasaan aku tahu banyak lagu campur sari, lha kok dari sekian lagu yang dinyanyikan, aku blas ga kenal. awokawokawok ... 

Watku Ranz bertanya apakah setelah ikut jalan sehat aku mencuci -- one ritual thing of mine on Sunday lol -- aku menjawab aku sedang menunggu pembagian door prize sambil mengirimkan satu foto.

"Lha kamu kok enak? menunggu pembagian door prize di teras rumahmu sendiri?" katanya, lol.

yaa lumayanlah punya privilege berupa rumah di dekat perempatan yang bisa dianggap pusat kelurahan.

menjelang pukul 10.55 baru diadakan penarikan kupon undian untuk grand prize berupa smart TV ukuran 32 inch. and ... eng ing eng ... nomorku 00103 disebut oleh seseorang! 

ALHAMDULILLAAAH!!!

honestly, meski aku yakin aku bakal dapat door prize hari itu, aku tidak sebegitu pedenya bakal dapat grand prize dong. ohohoho ...

(lah, mamas yang ulang tahun, aku dong yang dapat hadiah! hohohohoho)

so, siang itu, aku pun menraktir kedua adik dan keponakanku jajan es di WEDRINK. kata adik ragilku, "Iki traktiran ultah mbak Nana sing tertunda." 😃😍😉

kata adikku (juga) RW mengakan event jalan sehat ini hanya dua tahun sekali. so? kemungkinan kami akan ikut acara seperti ini dua tahun lagi. tahun depan, katanya yang mengadakan pihak kelurahan, yang tentu tidak diselenggarakan di depan rumah kami. ho ho ...

PT56 14.46 27/08/2024









ini foto dari panitia


No comments: